Google Glass - Mr-Noname Blog

Google Glass

Posted by Unknown on Friday, January 25, 2013
Mr-Noname Blog - Google Glass adalah kacamata pintar produksi Google. Kacamata ini bisa melakukan berbagai hal seperti computer dan smartphone. Beruhubung Kacamata ini hampir mirip dengan komputer, kacamata ini juga memilika RAM dan Processor. Kacamata ini juga memiliki accelerometer, gyroscope, mic, speaker dan kamera.


Rancangan Google Glass

Kacamata berbasis teknologi augmented reality ini bisa melakukan beberapa hal seperti :
  • Mengambil Foto dan Video
  • Memutar Video
  • Koneksi Internet
  • Petunjuk jalan
  • Rute tercepat 
  • Voice Note, seperti telvon
  • Chat, bahkan Video Chat, dll

Hasil foto yang dilakukan menggunakan dengan Google Glass cukup bagus dan jelas, berikut beberapa gambar yang diambil dengan Google Glass, yaitu :

Hasil Foto Google Glass

2048 x 1536 pixel, berukuran 548.44KB

Hasil Foto Google Glass

2048 x 1536 pixel, berukuran 836.05KB

Google telah merilis video di youtube dengan Judul Project Glass : One Day… dan bisa dilihat di http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=9c6W4CCU9M4. Pada video tersebut terlihat menu – menu navigasi yang tersedia seperti gambar berikut :

Screen Shoot Video Menu Navigasi Google Glass

Menu navigasi yang terdapat pada Google Glass

Screen Shoot Reminder Google Glass

Reminder atau pengingat terlihat See Jess Tonight (bertemu Jess mala mini)

Screen Shoot Suhu Cuaca Google Glass

Dengan melihat keluar jendela, kita juga mengetahui cuaca pada hari tersebut, kemungkinan hujan

Screen Shoot Chat dengan Google Glass

Melakukan chatting

Screen Shoot Rute Tercepat dari Google Glass

Memberi rute tercepat untuk sampai di suatu lokasi

Screen Shoot Mengambil Foto dengan Google Glass

Mengambil Foto

Screen Shoot Video Chat dengan Google Glass

Dan ini melakukan video chat

Namun, bagaimana cara mengontrol kacamata ini?, dari bebrapa sumber yang kami dapat di internet, kacamata ini mempunyai touchpad di samping kanannya yang berfungsi sebagai alat untuk mengontrol kacamata ini, ada juga yang mengatakan kalau bisa di perintah dengan suara saja.
Kacamata ini dibuat karena Google terinspirasi dari sebuah film berjudul Star Trek:The Next Generation, di film ini seorang yang buta pada abad 24 mengenakan kacamata yang disebut VISOR untuk dapat melihat dan mengakses data dari kapal luar angkasa.
Kacamata ini menggunakan sistem operasi Android untuk mengakses internetnya. Kacamata pintar ini belum benar – benar matang. Google masih melakukan beberapa percobaan dengan kacamta ini, namun kacamata ini mempunyai versi “Explorer Edition”. Haraga kacamata versi ini adalah 1500 US Dolar (sekitar 14-15 juta rupiah) dan dapat di pesan dengan sistem pre-order dan untuk mendapatkan kacamatanya kita harus menunggu sekitar 6 bulan.

Petinggi Google juga sering menggunakan Project Google Glass ini saat melakukan konferensi, dan kemungkinan mereka menggunakannya untuk melihat teks pidato mereka yang ada di dalam kacamata tersebut, berikut gambarnya :

Petinggi Google Menggunakan Google GlassPetinggi Google Menggunakan Google Glass


Google Glass di kategorikan sebagai penemuan terbaik dengan harga 600 US Dolar hingga 3000 US Dolar, karena kacamata berukuran kecil ini bisa melakukan hal – hal yang bisa di lakukan oleh Smartphone, bahkan computer.

Itulah yang saya tahu dari Google Glass, semoga artikel ini dapat membantu pembaca untuk mengetahui apa itu Google Glass.

{ 0 comments... read them below if any or add comment }

Post a Comment

 
FASTSEO - SEO Friendly Blogger Template Design by Tutorial SEO Blogspot